Kamis, 19 Mei 2011

PELANGI BUTTER CAKE




Kali ini posting foto2 jadul dulu... lama gak bikin postingan...

ini PR LBT ku yg ke3 bulan Maret... tema nya butter cake.....
pas diumumiin tema butter cake.... deg.... gimana mau bikin... wong oven ku dah ku jual... soalnya dalam bulan maret aku akan pindah ke Balikpapan.... jadi alat baking yg gede2 ku jualiin, biar gak repot bawa dan ngirimnya.....xiixixii..
nyari nyari resep... eh ada yg pake baking pan.... pas deh... baking pas masih rapi di kotaknya... otak atik sedikit resepnya (halaahh)... Taraaaa.... jadi deh..

Mau coba bikin juga... yuk... ini resepnya...

PANDAN BUTTER KISMIS... (ku ganti namanya jadi PELANGI BUTTER CAKE)
bahan :
225 gr tepung terigu prot sedang.(aku tambah 10 gr maizena)
250 gr margarin
175 gr gula pasir
5 bt telur ayam
1/2 sdt BP
pasta pandan ( aku pake pasta coklat,coklat bubuk dikit, coklat chip, nutrisari jeruk, nutrisari jambu merah)
100 gr kismis, potong potong ( aku gak pake)

Cara buat:
1. campur terigu, BP (plus maizenanya ya), aduk dan ayak, sisihkan
2. kocok margarin dan gula sampai lembut
3.tambahkan telur satu persatu, kocok rata
4. campurkan terigu, aduk rata....(kalo aku abis terigunya rata, adonannya kubagi 4 bagian, satu dikasi pasta pandan, satu di kasi pasta coklat plus coklat bubuk dikit en ditabur coklat chip, satu dikasi nutrisari jeruk, satu nya lagi dikasi nutrisari jambu merah)
5. tambahkan pasta pandan. kasi kismis.
6. tuang di loyang segitiga yg disemir margarin dan dialas kertas roti, oven 45 menit, suhu 170( karna aku lagi gak punya oven,maka ku berdayakan wonderpan ku... alias pake baking pan....)
7. Kelaurkan cake dari loyang, hias, potong potong. ( kalo aku ku hias pake coklat yg dicetak di plastik bekas biskuit oreo bintang, buat yg bulet itu loh.... trus tulisannya pake coklat moodeliing yg ku warnaiin oren...)
Taraaaa.... satu cake tapi bisa memuaskan banyak orang yg suka dengan rasa yg berbeda2.....

1 komentar:

  1. keren cake pelanginya mbak...

    http://templatemanis.blogspot.com/

    BalasHapus